Saturday, July 7, 2018

Kenang - Kenangnan dari Bali

Kenang - Kenangnan dari Bali

Saya percaya ada waktu dan tempat untuk souvenir murah dan norak. Tidak ada yang salah dengan mengisi kantong Anda dengan magnet dan kenang-kenangan kecil yang baru saja Anda beli dengan perubahan asing terakhir Anda di bandara. Saya tahu banyak orang yang suka mengumpulkan barang-barang ini dan yang menghargai jika Anda dapat menambah koleksi mereka.

Secara pribadi, saya lebih suka membeli sesuatu yang lebih substansial untuk dibawa pulang. Biasanya ini akan menjadi karya seni. Di Pasifik Selatan saya datang untuk mencintai totem buatan tangan dan penggambaran dewa-dewi dan dewi-dewi, dan koleksi saya sekarang mencakup beberapa tokoh yang menakutkan namun indah dengan topi bulu, tombak dan rok daun kelapa yang diukir.

Tidak hanya mereka tambahan yang bagus untuk rumah saya, mereka juga membawa saya kembali ke momen paling berharga yang saya miliki di lokasi tertentu - melihat mereka sedikit seperti pergi berlibur lagi! Selain itu, jika Anda membeli dari pengrajin lokal, Anda memastikan bahwa uang wisata Anda akan masuk ke kantong yang tepat, bukan ke kas pedagang grosir di negara yang berbeda sama sekali.

Di Bali saya berkesempatan mengunjungi bengkel woodcarver di mana kelompok kami diperkenalkan dengan seni kerajinan kayu Bali yang halus. Seperti yang Anda ketahui, orang Bali adalah juara ketika datang ke pahatan dan kerajinan kayu, dan saya belum menemukan item kerajinan kayu dari Bali yang saya tidak bisa lakukan selain mengagumi. Anda akan menemukan patung-patung yang rumit di mana-mana di sekitar pulau, sebagian besar sebagai bagian dari desain rumah atau dengan tujuan ornamental. Sementara semua orang Indonesia senang mendapatkan ukiran kayu, desain Bali sangat rumit, rumit dan cantik, dengan tampilan akhir yang alami dan organik.

Kunjungan lokakarya itu menarik sejauh kami diberi sedikit pidato tentang berbagai aspek Ukiran Bali tradisional, termasuk bahan yang digunakan dan prosesnya. Di Bali, misalnya, mereka menggunakan kayu berharga seperti eboni dan mahoni, yang mengejutkan keduanya harus dibawa ke pulau pertama karena mereka bukan asli atau tidak lagi tumbuh melimpah di Bali. Jika kayu ini cukup umum bukan barang Anda, ada juga kayu pohon kembang sepatu dua warna yang indah, yang datang dalam dua warna: area putih dan area abu-abu yang kemudian berubah menjadi warna yang lebih kehijauan dengan penuaan.

Di Bali, misalnya, mereka menggunakan kayu berharga seperti eboni dan mahoni, yang mengejutkan keduanya harus dibawa ke pulau pertama karena mereka bukan asli atau tidak lagi tumbuh melimpah di Bali. Jika kayu ini cukup umum bukan barang Anda, ada juga kayu pohon kembang sepatu dua warna yang indah, yang datang dalam dua warna: area putih dan area abu-abu yang kemudian berubah menjadi warna yang lebih kehijauan dengan penuaan.

No comments:

Post a Comment